Bukan hanya majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta yang menyidangkan perkara korupsi proyek wisma atlet SEA Games di Palembang, Sumatera Selatan, dengan terdakwa Muhammad Nazaruddin, Rabu (15/2/2012) yang meragukan keterangan saksi Angelina PP Sondakh.

Beberapa hal yang pantas menjadikan bahan keraguan ternyata dberikan dengan tenang oleh Mantan Putr Indonesia yang Juga anggota DPR dari Partai Pemenang Pemilu 2009, adalah :

  • Angelina tidak mengaku pernah berhubungan dengan saksi lain dalam kasus ini, Mindo Rosalina Manulang, melalui Blackberry Messenger (BBM). Angelina juga mengaku tak pernah memiliki Blackberry hingga tahun 2010. ”Saya baru pake BB (Blackberry) akhir tahun 2010,” ujar Angelina, saat Ketua Majelis Hakim Darmawati Ningsih menanyakan apakah politikus Partai Demokrat itu pernah mengundang Mindo untuk datang ke acara keluarga melalui BBM. Saat ditanya lebih lanjut, Angelina menjawab, ”Tidak, Yang Mulia.”
  • Ditanya paraf Angelina dalam BAP terkait percakapannya dengan Mindo melalui BBM saat ia berkunjung ke kawasan Gunung Merapi di Jawa Tengah dijawab ’Bu, ini nomor rekening untuk bencana Merapi. Rekening atas nama M Lindina Wulandari (staf Angelina)’. Saudara paraf di halaman ini?” tanya Darmawati. Angelina menjawab, ”Mohon maaf, Yang Mulia, sekali lagi saya katakan saya tak mengenali pembicaraan tersebut dan saya tidak menggunakan BB.”
  • Angelina mengakui tidak kenal istilah ”apel malang”, ”apel washington”, ataupun ”semangka” untuk kode permintaan uang kepada Mindo. ”Tak pernah ada percakapan seperti itu,” katanya.
  • Sering berkomunikasi dengan Mindo tap Angelina berkelit dan mengatakan, ”Saya tidak akrab. Ia hanya sering menghubungi saya.”

Sebuah sandiwara sedang dilakonkan dengan baik oleh Angie atau memang keterangan mindo dan Nazaruddin yang tdak benar?

Akan menjadi sebuah episode sinetron yang menarik untuk TOTONAN namun tidak layak untuk jadi TUNTUNAN…. dan tragislah nasib aktor dan aktrisnya, karena penonton telah pandai menilai kehebatan akting para aktor dan aktris……