Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso menawarkan diri menjadi pendamping perwakilan kepala desa (kades) untuk bertemu Mendagri M Ma’ruf terkait tuntutan perbaikan kesejahteraan para kades dan perangkat desa. “Kami melihat Bang Yos ingin daerahnya lebih tertib setelah aksi kemarin. Biar tidak semua lurah turun ke jalan,” ujar Salah satu tokoh Persatuan Kepala Desa dan Perangkat Desa Nusantra (Parade Nusantara) Suryokoco ketika ditemui detikcom di Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa (19/9/2006).

Dijelaskan Suryo, Bang Yos mendatangi para kades yang tergabung dalam Parade Nusantara tadi malam usai menggelar aksi di Depdagri. Namun Suryo menegaskan, meski mendapat tawaran itu, Parade Nusantara tidak akan mengandalkan Bang Yos. “Kita sambut baik, tapi kami sama sekali tidak akan mengandalkan Bang Yos. Kita sendiri sudah berkomunikasi dengan Depdagri,” imbuhnya. Hingga pukul 10.30 WIB seribuan kades tersebut masih berada di Masjid Istiqlal. Sebagian duduk-duduk santai di halaman, sebagian lagi menggelar rapat dengan serius. Mereka menunggu surat pernyataan Mendagri yang akan mendukung RUU Pemerintahan Desa dan peningkatan kesejahteran kades serta perangkat desa. “Kita masih menunggu kabar untuk penjemputan dari Depdagri,” tandas Suryo. (bal/umi / detiknews.com / 19/09/2006 )

http://www.detiknews.com/read/2006/09/19/110329/678134/10/bang-yos-tawarkan-diri-dampingi-kades-bertemu-mendagri?nd993303605

Pin It on Pinterest

Share This