SEMARANG, suaramerdeka.com – Penasihat Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Suryokoco Adisaputro menjadi orang pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan PDIP. Dalam berkas yang diserahkan ke panitia penjaringan di Gedung Panti Marhaen, Jumat (7/9), Suryokoco membidik posisi wakil gubernur.

“Hari ini saya mengembalikan formulir pendaftaran. Masih ada beberapa persyaratan yang kurang yang akan kami penuhi sebelum 12 September,” kata Suryokoco, usai pengembalian formulir sekitar pukul 15.00.

Motivasinya mencalonkan diri tidak jauh-jauh dari aktifitasnya yang dekat dekat dengan para perangkat desa. Menurutnya ada banyak masalah krusial di kelurahan dan desa sebagai perpanjangan tangan pemerintah di level paling bawah. Karena tak pernah terselesaikan hingga tuntas, masalah-masalah itu beranak pinak dan menjadi sumber permasalahan di masyarakat. “Padahal pemecahannya seringkali sederhana, tak perlu rumit hingga sampai pusat. Kabupaten dan provinsi seharusnya bisa menuntaskan,” katanya.

Oleh karena itu Suryokoco merasa perlu masuk ke dalam sistem pemerintahan untuk mengurai masalah tersebut. Ia mengklaim didukung beberapa organsiasi yang bergerak di wilayah serupa. Diantaranya Parade Nusantara, Gempita Nusantara, Asosiasi

Pedagang Kaki Lima Indonesia, dan Paguyuban Pedagang Mie Bakso.

Meski demikian, Suryo belum bersedia menyebut jumlah massa riil yang mendukungnya. Ia hanya menyebut bahwa jumlah desa di Jateng sekitar 8000 dengan sekitar sepuluh perangkat di masing-masing desa. “Kalikan saja 8000 kali sepuluh,” katanya.

Dengan pengembalian formulir kemarin, Suryo menegaskan bahwa dirinya terbukti serius dalam mencalonkan diri.

Hingga posko penjaringan PDIP di Panti Marhaen ditutup pukul 16.00, baru satu formulir yang dikembalikan. Ini berarti masih ada 20 formulir lagi yang belum kembali. Rata-rata menjadwalkan pengembalian di hari-hari terakhir yakni 11 dan 12 September. ( Anton Sudibyo / CN32 / JBSM )

07 September 2012

http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news_smg/2012/09/07/129269/Kembalikan-Formulir-Penasihat-PPDI-Bidik-Wagub