Dalam sebuah pepatah menyebutkan “Siapa menguasai informasi dia menguasai dunia” sepertinya semakin nyata di depan kita. Dunia informasi dan kebutuhan akan berita adalah sebuah kenyataan yang tidak terbantahkan. Siapa cepat mengetahui maka dia akan terlebih dahulu berpeluang memperoleh hasil yang lebih baik.

Sun Tzu dalam strategi peperangan yang ditulis dalam bukunya The Art of War mengatakan, apabila engkau ingin menang dalam peperangan maka ketahuilah terlebih dahulu musuhmu, karena dengan mengetahui keadaan musuh maka 50 % dari kemenangan sudah berada ditangan.

Dengan datangnya era globalisasi yang membuat dunia sepertinya tidak mempunyai batas karena  arus informasi dapat datang dan pergi tanpa bisa dicegah. Kebutuhan akan informasi menjadi sesuatu yang sangat mutlak dan tidak bisa dihindari dalam kehidupan keseharian.

Manusia modern sangat ketergantungan akan media elektronik, khususnya media massa, khususnya lagi kebutuhan akan berita. Maka semakin nyata kebenaran akan bahwa siapa yang menguasai informasi, ia akan menguasai dunia.

Kini dengan kekuatan modal, dunia informasi atau media semakin kuat dalam genggaman para pemilik media. Pemilik media besar dengan kekuatan modalnya menentukan banyak hal. Para pekerja dan pemilik media ”kaki lima” yang memiliki semangat tapi kalah modal hanya bisa berteriak di medium yang tidak dapat mempengaruh apapun.

Dari sinilah terpikir ”membantu diri sendiri bersama sama” dengan mengembangkan Koperasi Pekerja dan pengusaha kecil media berhimpun dalam satu kekuatan jaringan usaha. Dan Jaringan usaha ini saya tawarkan bernama  MEDIA INDONESIA MERDEKA… dengan semangat membawa kerja media mendukung ada dan keberasaan Indonesia yang Merdeka sebenarnya… Bukan merdeka sekedar retorika…

Berikut adalah konsep AD ART dan Ide awal, silahkan didownload… dan bila anda tertarik.. kami undang anda dalam

PEMBENTUKAN KOPERASI PRIMER NASIONAL

Mengharap Kehadiran Sahabat dan Kerabat pekerja media untuk hadir dan bergabung membentuk KOPERASI ….

Jenis Koperasi : Primer Nasional
Nama Koperasi :”Media Indonesia Merdeka”
Syarat Anggota : Pemegang Kartu Press

Waktu : Jum’at / 6 Juli 2012
Pukul : 15:00 sampai 18:00
Tempat : Sekretariat KNMI… Jl Tebet Utara III no 7 Jakarta Selatan

Pengundang
Suryokoco Suryoputro
Inisiator

Download disini

IDE AWAL MEDIA INDONESIA MERDEKA
KONSEP ANGGARAN DASAR
KONSEP ANGGARAN RUMAH TANGGA

Pin It on Pinterest

Share This