SEMARANG, berita21.com – Suryokoco yakin akan mendapat dukungan penuh dari tiga ormas besar dalam pencalonannya sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah. Ketiga ormas tersebut adalah Persatuan Rakyat Desa Nusantara (Parade Nusantara), Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI), Persatuan Pedagang Mie – Bakso dan Gerakan Masyarakat Pecinta Pembangunan Desa nusantara (Gempita nusantara).

Hal itu disampaikan Suryokoco usai mengembalikan formulir pendaftaran calon wakil gubernur pada penjaringan cagub – cawagub di Sekretariat DPD PDI Perjuangan, Panti Marhen, Jalan Brigjend Sudiarto Semarang, Jumat (7/9). “Saya sudah komunikasi dengan ketua umum keempat ormas tersebut, dan mereka mendukung saya untuk maju dalam pencalonan wakil gubernur ini,” ungkapnya.

Suryokoco yang pernah menjadi Pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa tengah erah kepemimpinan Mardijo ini menegaskan, PDI perjuangan merupakan rumahnya juga, sehingga tidak salah kalau dia ikut mendaftar dalam penjaringan cagub kali ini. Dia yakin Pengurus DPD PDIP Jateng dan DPP akan melirik dirinya dengan segala aktifitas yang dilakukan baik selama menjadi pengurus DPD maupun dalam melakukan pemberdayaan masyarakat bersama ormas ormas yang diikutinya.

Pria yang lahir di Semarang dan besar di Temanggung ini menjelaskan, dirinya merasa bersyukur karena berkas berkasnya sudah diterima oleh panitia penjaringan dan merupakan orang pertama yang mengembalikan formulir. “Saya bersyukur dibantu teman teman pendukung sudah menyelesaikan semua persyaratan yang ditentukan panitia, walaupun ada beberapa formulir yang belum lengkap. Tapi masih ada waktu sampai tanggal 26 September ini,” jelasnya.

Lebih lanjut Penasehat Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) ini mengatakan, dirinya sengaja hanya mendaftar sebagai calon wakil gubernur dengan pertimbangan hanya memiliki modal awak dan sikil (wakil) saja. Sedangkan untuk mendaftar sebagai cagub modal yang dibutuhkan tidak sekedar hanya itu, namun juga dana yang tidak sedikit.

Dengan pengalamannya mendampingi kepala desa dan perangkat yang tergabung dalam Parade Nusantara dan PPDI, tambah Suryokoco, sebenarnya banyak sekali kebijakan tentang desa yang bisa diselesaikan di tingkat provinsi dan tidak perlu sampai ke tingkat pusat. Oleh karena itu dia termotivasi untuk mewujudkan hal itu dengan mendaftar wagub. Dia yakin bisa mewujudkan kebijakan yang akan sangat bermanfaat dalam pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat desa guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ditanya mengenai keseriusannya dalam pencalonannya sebagai wakil gubernur dalam pilkada Jawa Tengah tahun 2013 ini, mantan Sekjend Parade Nusantara ini menegaskan dirinya tidak main main untuk sekedar mencari popularitas, namun sangat serius untuk mengabdikan kemampuannya bagi masyarakat Jawa Tengah. “Saya sudah datang kesini mengembalikan formulir dengan kelengkapan berkasnya itu bukti saya tidak main main. Kalau hanya mencari popularitas saya tidak akan mengembalikan formulir disini,” pungkasnya  (Kholis/B21)

kholis – Fri Sep 07, 8:06 pm

http://berita21.com/2012/09/07/suryokoco-didukung-empat-ormas-besar/